Rabu, 24 September 2008

Pratikum

Nasib seorang mahasiswa S1 Teknik. Banjir laporan. Apalagi bagi yang deadliner seperti saya. Setiap kali harus menganalisa percobaan rasanya kepala mau pecah.Gimana kalo kerja yah? Yang tiap hari duduk berurusan dengan data2?

Pergantian kurikulum bak musibah juga bagi angkatan saya. Kurikulum baru, matakuliah baru, pratikum baru. Ga tau dijurusan lain, tapi dijurusan saya, pratikum-pratikum semester tiganya Cuma beberapa yang sama dengan pratikum semester 3 tahun lalu. Dan taukah artinya apa? No master. Tidak ada yang bisa dijadikan acuan( atau dicontek?hehe).Master Cuma didapat dari temen seangkatan, itupun harus berusaha keras lagi biar ga dituduh copy paste. Serem euy, semester ini ada temen seangkatan saya yang dipaksa sang dosen ngedrop kuliah pratikum gara-gara ketauan ngejiplak laporan. hiy.

Bandingkan dengan teman saya dijurusan lain yang baru saja menerima warisan sekeping CD dari kakak tingkatnya. Sekeping CD berisikan master laporan2 selama 4 tahun. Gila,, hidup makmur sejahtera tanpa analisa.Semboyan hidup mereka, tak perlu takut pratikum selama masih ada master didunia ini.

Engineer?
Semua orang juga tau, kuliah untuk kebaikan, semua juga tau, pratikum dan laporan itu penting, tapi tidak mudah menerima pengetahuan itu dengan iklas.hehe.

Buat teman-teman semangat aja deh.

Tidak ada komentar: