Selasa, 27 September 2011

Rumah Buku/Kineruku

Recommended place buat yang doyan buku, film, dan musik, tapi ga punya uang banyak :

Rumah Buku/Kineruku
Alamatnya di Jalan Hegar Manah 52.
Kalo dari arah gerlong, pertigaan Mc-D belok kiri ke jalan hegar manah.Lurus terus ketemu pertigaan,ambil kanan terus ke atas. posisinya sebelah kanan jalan.Tempatnya tidak begitu mencolok, sekilas seperti rumah biasa.Cuma ada tulisan kecil "rumah buku" didepan rumahnya.

Tempatnya berada dikomplek perumahan yang jauh dari keramaian sehingga ga bising.Ada beberapa sofa disediakan buat pengunjung yang mau baca ditempat.Nah, tempat kesukaan saya diteras belakang, karena udara lepas dan halaman belakang yang luas bikin suasananya jadi segar dan enak buat baca atau mengerjakan sesuatu dengan laptop.
Buat yang mau bawa pulang, mesti jadi member dulu dan bayar uang sewa yang tarifnya berbeda-beda berdasarkan jenis buku.Tapi ga semua koleksi boleh dibawa pulang, ada beberapa yang cuma boleh dibaca ditempat.Koleksi filmnya juga gitu, ada beberapa yang cuma boleh di tonton di tempat . Ada home studio nya buat yang mau nonton film di tempat.Tarifnya 10K untuk 1 orang, dan 15K untuk berdua.Di rumah buku juga menyediakan makanan dan minuman, harga terjangkau, tapi pilihannya ga terlalu banyak.

Karena disana ga boleh ngambil foto disana, dan saya sebagai member yang baik mematuhi aturan, jadi ga bisa nunjukin fotonya.hehe.Yang penasaran Mangga ke situsnya kalo mau liat-liat..Koleksinya oke punya lah,sangat direkomendasikan.Silahkan dicek didaftar koleksi yang ada di situs.


2 komentar:

May Hendrawati mengatakan...

nice...cita - cita nih, rumah bisa dijadikan perpustakaan untuk umum, plus ada papan panjatnya..orang bisa latihan disitu, ada sharing session kegiatan outdoor, trip..ditambah warung kopi kayanya asik juga ya..kerja keras dulu :)

maria ulfa mengatakan...

cita-cita aku juga mbak
coffe shop library gitu,sama ada tempat olahraganya dengan halaman luas.
membentuk komunitas umum yang aware sama lingkungan.
masih mimpi banget nih, tapi amin dulu deh.hehe