Minggu, 07 Agustus 2011

Judulnya mengalahkan diri sendiri

Jika seandainya judul TA itu boleh tidak ilmiah dan tidak berkaitan dengan isinnya, saya sudah yakin sekali judul yang akan saya pampangkan dihalaman depan karya besar saya itu dengan font times new roman ukuran 14 sesuai template:

"Mengalahkan Diri Sendiri"


Masa bodoh deh orang bilang alay, melankolis, atau apapun, karena kenyataannya seperti itulah. Sebuah buku yang orang bilang skripsi(t) itu sebenarnya tiap halamannya hanya akan tentang perjuangan saya berbulan-bulan (atau setahun?haha) mengalahkan diri sendiri yang saya wujudkan dalam bahasa ilmiah elektro. Itu petuah dari seorang teman seangkatan saya yang sama-sama sedang berjuang sebenarnya, kalau mengerjakan TA itu seperti mengalahkan diri sendiri, dimana kita harus berani membungkus semua mimpi,keinginan, dan semua obsesi-obsesi lainnya lalu melemparnya ke depan.Lalu yang mesti kita lakukan adalah berjalan kedepan, mengerjakan TA, menyelesaikan tanggung jawab itu. Dan pada waktu yang tepat kita akan menemukan kembali bungkusan itu. Analoginya seperti itu.Dan saya pikir, ya, tepat seperti itu.Karenanya saya mau kasih judul TA saya itu,kalau boleh.

Pertanyaannya, "bisakah?".
Bisa, insyaAllah.
"Tanpa mengeluh?"
Diusahakan deh.hehe


p.s :
thank dani.you're such a good insporator

salam semangat untuk semua teman-teman yang sedang berjuang.and me.:)

Tidak ada komentar: