Jumat, 13 Mei 2011

Sanctum



Kemarin saya habis nonton film sanctum di blitz PVJ.

Dan kata-kata yang keluar dari saya ketika lampu bioskop akhirnya nyala lagi :

KEREN GILAAAA!sumpah deh!

Sebenarnya  saya sudah lama mendengar tentang film ini,direferensiin oleh banyak orang.Dan tentu saja, bajakannya udah beredar,udah banyak yang nonton. Tapi entah kenapa saya tidak tertarik untuk menontonnya, karena lagi ga tertarik nonton film serius-serius.*katanya ada adegan anaknya membunuh bapaknya gitu, kan jadi males *
Tapi kemudian akhirnya diajak nonton dibioskop sama senior saya yang lagi cuti kerja, dan karena ditraktir saya mau-mau aja.hehe.dan ternyata,memang keren!

Dan thanks God, ada blitz megaplex di Bandung, karena saya masih bisa nonton film-film keren di bioskop , tidak ada film yang cukup layak lagi yang dapat ditonton di XXI.

Filmnya disutradarai oleh Alier Grierson, sutradara film avatar dan titanic, jadi kalo buat efek2,dijamin keren.Dan sebagian besar aktornya adalah aktor asal australia, jadi logat englishnya banyak pake logat australia.

Ceritanya tentang cave-diving. Penelitian sebuah gua berair dengan kedalaman hingga 2 km, yang diduga memiliki jaringan air yang menuju ke laut.Goa ini berada di papua nugini.  
Kisah seputar pemeran utama,Frank, leader dari penelitian ini, anaknya Josh, sponsor yang membiayai penelitian, carl, dan pacarnya victoria.

Masalah utamanya muncul ketika badai secara tak terduga menyerang dan mereka terjebak di goa. Mereka harus menemukan jalan keluar lain secepat mungkin sebelum goa banjir sepenuhnya dan mereka kehabisan logistik.

Buat saya yang penggemar kegiatan alam bebas, ceritanya terasa real sekali. Banyak hal-hal tak terduga yang terjadi dialam dan kadang-kadang kita harus mengambil keputusan dalam waktu yang cepat.Alam sering tak terduga, dan kita harus mengerti resiko itu ketika memutuskan berkegiatan di alam bebas.  Juga tentang bagaimana membentuk koordinasi dan kerja sama tim yang baik.Ketika berada di alam, tanpa kita sadari kita akan mengeluarkan sifat asli kita, baik dan buruk, yang mungkin tidak pernah muncul dalam kehidupan normal sehari-hari kita.

Yang jelas film ini bikin saya kabita pengen jalan-jalan ke tempat baru dan nyobain hal baru seperti cave dive dan paralayang yang saya belum pernah nyentuh sama sekali.hehe

Efek-efeknya keren, ada beberapa adegan yang saya ga berani ngeliatnya, seperti ketika rambut vic terjepit ditali dan telinganya tertarik.oh mayyyy.saya nutupin mata pake tas karena takut.haha.emang dasarnya saya ga suka liat adegan-adegan berdarah, apalagi dalam keadaan tegang seperti itu.

Recommended! harus ditonton!Buat yang ga ada blitz dikotanya,mungkin bisa nonton dvdnya.:)

2 komentar:

May Hendrawati mengatakan...

aku nonton bajakannya hehe, nonton 127 hours gih

maria ulfa mengatakan...

haha,udah mbak.tapi diskip yang pas adegan potong tangannya,secara ga berani nonton adegan darah2annya,hehe