Senin, 09 Mei 2011

another opinion

"Otak encer itu mungkin sudah nasib, ditentukan dari sononya. Tapi sikap yang ramah dan murah hati itu jelas suatu pilihan..."
Status seorang dosen saya di fesbuk beberapa waktu lalu.dosen baik hati yang bersahaja dan proyeknya selalu seputar perbaikan infrastuktur untuk masyarakat-masyarakat low level.

Anak ITB itu pintar-pintar, cepat belajar, dan kreatif.tapi sebagian besar darinya bermasalah dengan bersikap sopan, rendah hati, kemampuan mengadaptasikan diri dengan orang lain,dan kemampuan bekerja sama.Dulu saya pikir itu asumsi sebagian orang luar saja, tapi di tahun ke-4 ini saya mengakui, itu benar adanya.

Dan kenyataan ini terkadang membuat saya sungkan dan malu saat berteman dengan komunitas-komunitas diluar kampus. Begitu banyak orang-orang hebat diluar sana, dan mereka masih bertahan dengan sikap rendah hati dan bersahaja.dan saya senang, saya punya kesempatan untuk belajar dari mereka.


Tidak ada komentar: